Daripada Emosi, 7 Hal Sekut ini Bisa Kamu Lakukan Saat Kejebak Macet Mudik. Asyikin Aja, Cuy!

Sebentar lagi lebaran. Lebaran nggak lengkap rasanya tanpa mudik dan bertemu dengan keluarga. Di Indonesia mudik sudah menjadi budaya tiap tahun. Nggak heran kalau penyedia layanan transportasi sibuk. Ada yang naik pesawat, kereta, bus, travel, bahkan sampai naik mobil atau motor sendiri.

Mudik naik kendaraan pribadi itu ada enak dan nggak enaknya. Enaknya bisa lebih irit dan nggak perlu ribet mikirin tiket. Nggak enaknya tentu saja capek dan mesti siap menghadapi macet di jalan. Nah, karena kejebak macet jadi hal yang sering bikin KZL, Hipwee Hiburan akan memberikanmu saran untuk mengatasinya. Cekidot, Beibeh!

1. Daripada pusing dan bete lantas marah-marah, mending meditasi sambil nunggu macetnya kelar biar kepalamu tenang. Sayang puasanya kalau marah-marah

Biar santuy~ via joss.co.id

2. Gunakan waktu luang itu buat bikin sesuatu, misalnya vlog, video dokumenter, atau cover lagu. Pasti seru tuh, semacam pengingat kisah di perjalanan mudik 😀

Nyari konten. via belitung.tribunnews.com

3. Sebenarnya macet mudik itu lahan bisnis yang subur jika kamu bisa memanfaatkannya. Keluar bentar, beli air mineral yang banyak, terus jualin. Mayan hasilnya bisa buat nambah-nambah THR~ 😀

ide bisnis via poskotanews.com

4. Waktu nunggu macetnya kelar, bisa juga kamu pakai buat bersih-bersih mobil. Kan, mau lebaran tuh, malu atuh sama keluarga kalau mobilnya kotor

Biar kelihatan baru. via www.gridoto.com

5. Cara lama semacam request lagu dan kirim-kirim salam bisa dilakukan. Asyik tahu, apalagi kalau salamnya ada yang bales. Uwuwuwuwuwu~

Salam-salam buat pemudik lain~ via tekno.kompas.com

6. Cari minimarket terdekat, beli kartu atau gaple. Nah, tinggal ajakin deh tuh pemudik lain buat main bareng biar pada nggak spaneng

Ajakin main biar nggak spaneng. via www.youtube.com

7. Kalau emang nggak mau macet, ya, nggak usah mudik pakai kendaraan pribadi. Pesen aja tiket kereta atau pesawat. Tapi pesannya nggak bisa dadakan

Naik pesawat tuh nggak ada macet, adanya antri tiket. via backpackology.me

Advertisement

Hampir setiap tahun mudik selalu macet. Jadi salah jika kamu marah-marah di jalan. Kalau udah memutuskan naik kendaraan pribadi, ya, mesti siap dengan segala riuh dan padatnya kendaraan. Pilihannya cuma dua, naik mobil pribadi tapi macet, atau naik kereta/pesawat tapi ribet dan mahal~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA HIPWEE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *