Kisah 9 publik figur meninggal di bulan Ramadan, penuh duka

Brilio.net – Kematian memang tidak pernah bisa diprediksi kapan datangnya. Bisa saja seseorang pada suatu hari sehat, namun tiba-tiba meninggal lantaran beberapa alasan. Itulah mengapa kematian selalu menjadi misteri setiap manusia. Tak ada satu pun orang di dunia ini yang tahu kapan ajal menjemput, termasuk Ustaz Arifin Ilham dan deretan publik figur yang meninggal di bulan Ramadan.

Bulan suci Ramadan 2019, pasti tak ada yang menyangka jika Ustaz Arifin Ilham akan berpulang. Kabar tersebut sontak membuat semua para keluaraga, sahabat, dan jemaahnya terkejut.

Beberapa selebriti hingga tokoh nasional pun banyak yang mengungkapkan duka yang mendalam. Mereka meninggal saat syuting sinetron atau film. Kabar tersebut menyita perhatian publik. Diketahui sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham memang dikabarkan jatuh sakit karena menderita kanker getah bening.

Tentu hal ini meninggalkan luka yang mendalam bagi deretan keluarga publik figur ini. Rupanya tak hanya Ustaz Arifin Ilham yang meninggal dunia di bulan penuh berkah Ramadan ini. Ada beberapa publik figur hingga artis terkenal yang juga berpulang bertepatan dengan bulan Ramadan.

Berikut brilio.net rangkum segelintir kisah publik figur yang meninggal di bulan Ramadan, Minggu (26/5).

Loading…

1. Hendrik Ceper.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pesinetron dan komedian Hendrik Ceper meninggal dunia pada 2016 silam. Hendrik diketahui telah dirawat di ICU sejak 22 Juni lalu hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Komedian Hendrik meninggal dunia lantaran menderita penyakit jantung dan ginjal yang sejak lama dirasakan. Namun sayangnya tiga hari sebelum Hari Raya Idulfitri, artis berusia 39 tahun ini meninggal dunia.

2. Julia Perez.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Siapa yang tak kenal dengan seleb yang satu ini? Yap, Julia Perez. Ia dikenal sebagai artis yang cantik dan berbakat. Namun tak ada yang menyangka jika Julia Perez harus berpulang di usia yang masih sangat muda. Sama seperti Ustaz Arifin Ilham, artis cantik dan berbakat ini juga meninggal di bulan Ramadan. Akibat kanker rahim yang dideritanya, Julia Perez harus menutup matanya pada 2017 lalu.

3. Yana Zein.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Artis senior Yana Zein juga menambah deretan artis yang meninggal di bulan Ramadan. Yana Zein diketahui meninggal dunia pada 2017 lalu karena mengidap kanker payudara stadium 4. Pemakaman Yana Zein pun sempat mengalami perdebatan orangtuanya. Semula Yana Zein hendak dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, pada 2 Juni 2017.

Namun, ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein, tiba-tiba datang ke Rumah Duka RS Fatmawati dan menolak pemakaman Yana Zein secara Nasrani. Pasalnya, Nurzaman yang sudah bercerai dengan ibunda Yana Zein, yakin Yana Zein meninggal dalam keadaan Islam. Sehingga pria sepuh asal Sumatera itu berencana menguburkan jenazah secara Islam.

4. Gogon Srimulat.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Salah satu talenta lawak terbaik tanah air harus berduka karena berpulangnya Gogon Srimulat. Gogon Srimulat, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Kota Bumi, Lampung pada 2018 lalu. Gogon mengembuskan napas terakhir di usia 58 tahun, tepat sehari sebelum memasuki bulan Ramadan. Gogon Srimulat terkena serangan jantung usai manggung acara kampanye di Lampung.

5. Adara Taista.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Hatta Rajasa, juga harus kehilangan menantunya, yakni Adara Taista. Menantunya, Adara Taista, meninggal dunia pada 2018 lalu. Istri dari Rasyid ini meninggal pada usia 27 tahun. Adara meninggal pada pukul 11.38 WIB di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang. Sebelum meninggal dunia, Adara dikabarkan terkena kanker kulit.

6. Ferry Wijaya.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Kabar meninggalnya suami Ririn Ekawati cukup mengejutkan publik. Bagaimana tidak? Ferry Wijaya meninggal diusianya yang masih terbilang muda. Ferry dikabarkan meninggal akibat penyakit leukimia yang telah dideritanya selama satu tahun belakangan.

Ferry mengembuskan napas terakhir saat sedang dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Harapan Ririn Ekawati menyambut lebaran 2017 bersama suaminya berakhir kandas. Tepat sehari setelah Julia Perez, Ferry Wijaya mengembuskan napas terakhirnya.

7. Cahyono.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Pelawak senior Cahyono telah beristirahat tenang untuk selama-lamanya. Cahyono meninggal dunia dalam kondisi tertidur di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada 2017 silam sekitar pukul 12.10 WIB. Sebelum meninggal, ia sempat terkena stroke dan dirawat di rumah sakit. Pelawak Cahyono menghembuskan napas terakhirnya pada usia 65 tahun. Komedian senior ini  meninggal tepat di malam 1 Ramadan 2017.

8. Rudy Djamil.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Aktor legendaris sekaligus komedian asal Bandung yang tahun ini berusia 74 tahun, Rudy Djamil menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Al-Islam, Kota Bandung. Rudy dikabarkan telah dirawat sejak 28 April 2019 lalu akibat merasakan sesak nafas. Aktor pemeran Djoni Kemod dalam film si Kabayan dan Gadis Kota pada tahun 1989 itu mengalami sakit dibagian pinggang, akibat terjatuh. Ia meninggal pada 12 Mei 2019 bertepatan dengan bulan Ramadan tahun ini.

9. Arifin Ilham.

Publik figur meninggal di bulan Ramadan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kh_m_arifin_ilham

Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustadz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Penang Malaysia, Rabu (22/5) malam, saat menjalani masa pengobatan. Ustaz Arifin sempat melewati masa kritisnya setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat pada 21 Mei 2019.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di usia 49 tahun saat ia tengah menjalani perawatan di rumah sakit Penang, Malaysia. Ia diketahui mengalami kanker kelenjar getah bening dan dimakamkan di Pesanten Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Arifin Ilham meninggal dunia pada 18 Ramadan 1440 H.  

Recommended By Editor

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BRILIO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *